Pengguna WhatsApp Protes Fitur Baru `Centang Biru`

Aplikasi perpesanan instan populer WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang dikenal dengan sebutan 'centang biru'. Fitur ini layaknya notifikasi 'R' pada aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang menunjukkan 'read', atau berarti pesan telah dibaca oleh pengguna yang dikirimi pesan.

Namun sayang, selain dinilai sangat berguna bagi pengguna, di sisi lain fitur ini juga diyakini bakal sedikit mempersulit pengguna. Bagaimana tidak? Dengan begini, artinya kini pengguna tidak lagi bisa mengelak untuk tidak membalas pesan WhatsApp yang telah dibaca. Bahkan perincian kapan waktu pesan Anda sampai dan terbaca pun dapat dilihat dengan jelas.

Menurut yang dilaporkan laman Firstpost, ternyata memang benar tidak semua pengguna WhatsApp menyukai fitur anyar tersebut. Seorang pengguna bernama Rajesh D'silva mengtakan pada Firstpost, "Terus terang saja menurut saya ini menjengkelkan. Kadang-kadang Anda sibuk dan tidak sempat membalas pesan yang terbaca, dan teman kita yang mengirimkan pesan mungkin akan menganggap kita kasar."

Sementara itu seorang pengguna lain bernama Anuradha Shetty berpendapat, "Centang biru di WhatsApp cukup menarik. Namun kini tidak ada lagi alasan 'Oh, saya tidak membaca pesan Anda' Situasi tersebut mungkin akan membingungkan kita."

Menurut yang dijelaskan laman Mashable, kini WhatsApp menyediakan notifikasi pada pesan yang Anda kirimkan dengan tiga penunjuk status pesan, yakni 'terkirim', 'telah sampai', dan 'telah dibaca'.

Pengguna WhatsApp akan melihat tanda satu centang berwarna abu-abu untuk notifikasi terkirim, lalu akan berubah menjadi dua centang abu-abu untuk notifikasi pesan diterima, dan yang terakhir adalah dua centang biru untuk notifikasi pesan telah dibaca. Lputan6.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...