Cara Mudah Hasilkan Uang banyak Dari Hobi Anda

Siapa bilang hobi sehari-hari yang dianggap sepele hanya membuang-buang waktu saja. Hal yang demikian tentu tidak berlaku bagi orang-orang yang inovatif dan mau berusaha karena peluang meraup keuntungan bisa datang dari mana saja, termasuk hobi yang sepele.

Yang terpenting adalah Anda harus benar-benar menguasai hobi yang Anda jalani dan lihat pasar apakah memang bisa berjalan pada lingkungan Anda berada. Nah, berikut ini adalah beberapa hobi yang dianggap sepele namun ternyata bisa dijadikan ajang bisnis atau usaha, simak selengkapnya:

1. Hobi olahraga

Untuk membuka studio musik Anda tidak harus pintar bermain musik, namun setidaknya mengerti. Ini juga hampir sama dengan hobi olahraga dimana kalian harus menguasai olahraga, khususnya salah satu cabang tertentu untuk dikelola menjadi bisnis menguntungkan. Sebagai contoh Anda rajin fitness dan sudah memiliki tubuh berotot kekar.

Anda bisa menguangkan hobi anda itu dengan menulis e-book dan video cara menjadi six pack di rumah misalnya.

Dan menjualnya di online!

2. Hobi Fotografi

Memotret adalah sebuah hobi yang menyenangkan sekaligus sedang 'nge-trend' saat ini.Ini karena banyak hadir kamera teknologi digital yang mudah dan cepat dibanding kamera film. Jangan hanya dijadikan hobi yang memboroskan saja, segera jadikan hobi memoret untk ajang bisnis.

Mungkin awal mula Anda hanya sebagai fotografer panggilan di berbagai acara seperti hajatan, foto pre-wedding, atau bisa juga membuka studio foto professional untuk berbagai layanan. Hobi memotret juga dapat menjadi langkah awal menjadi seorang wartawan. Tidak hanya itu saja, saat ini ada berbagai situs yang mau membeli foto-foto. Anda bisa menjual karya foto-foto Anda yang unik dan dijual dengan harga dollar DI ONLINE.

3. Hobi Gadget

Mungkin salah satu dari Anda sering gonta-ganti gadget. Dari hobi ini Anda akan memahami berbagai spesifikasi, keunggulan, kekurangan atau permasalahan sebuah gadget. Dari hobi ini sepertinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang jual-beli untuk meraih keuntungan.

Anda bisa membuat review gadget2 terbaru dan sambil berjualan handphone di situs anda, bayangkan jikalau ada 10 pembeli yang berkunjung ke situs anda, mudah kan?

4. Hobi otomotif

Selain musik, dunia otomotif ternyata masih menjadi dunia yang sangat menarik bagi kaum muda-mudi. Melalui hobi otomotif ternyata dapat dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Sebagai contoh, jika Anda hobi bongkar sepeda motor atau modifikasi, ini akan membawa Anda sebagai ahli modifikasi maupun mekanik handal.

Tentu, banyak sekali mekanik handal yang berawal dari hobi membongkar dan praktek perbaikan kendaraan sendiri. Masih dalam dunia otomotif, dapat juga membawa Anda sebagai seorang pembalap meski hobi balapan professional. Sayangnya saat ini banyak pecinta balap menyalahgunakan ajang ini dengan balap liar.
 
5. Hobi online

Jika hobi Anda online atau banyak menghabiskan waktu luang di dunia maya, ada banyak ajang bisnis disana. Mulai dari jual beli barang-barang via internet, menjadi blogger atau pengelola website dengan penghasilan dari Google Adsense atau bahkan bisnis Forex. Jadi tinggal Anda sendiri yang menentukan mana yang paling cocok.
 
 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris