Wanita Tertua di Dunia Yang Berasal Dari Brazil !

Maria Gomes Valentim seorang wanita Brasil berusia 114 tahun adalah manusia tertua di dunia, sebagaimana dilaporkan Guinness World Records.

Maria Gomes Valentim bisa panjang umur karena sehari-hari makan gulungan roti untuk sarapan bersama dengan buah - dan ia juga mengatakan sesekali meminum anggur.

Guinness mengatakan bahwa Valentim, berusia 114 tahun dan 313 hari, adalah wanita tertua di dunia yang 48 hari lebih tua daripada orang yang sebelumnya dianggap manusia tertua di dunia, Besse Cooper dari Monroe, Georgia.

Saat ini Cooper memegang judul tertua Amerika Utara.

Valentim diketahui lahir pada tanggal 9 Juli 1896, di Carangola di negara bagian tenggara Minas Gerais, di mana dia selalu tinggal.

Dikenal sebagai "Nenek Quita," kata keluarga Valentim's dia memiliki garis keras kepala dan selalu membuat kebiasaan mengurus bisnis sendiri. Mereka juga mengatakan ayahnya sendiri hidup sampai 100.

"Dia bilang dia telah tinggal lama karena ia selalu dijaga hidupnya sendiri - dan bukan hidup orang lain," kata cucu Jane Ribeiro Moraes, 63, kata sebuah koran lokal.

Moraes menambahkan bahwa Valentim memiliki kasih sayang besar untuk Feijoada - hidangan nasional Brasil, sup kacang hangat dengan berbagai potongan daging babi asin - ". Dengan banyak saus panas" dan kue-kue empada ayam

Craig Glenday, kepala editor Guinness World Records, mengatakan, usia Valentim merupakan prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi Brasil.

"Untuk menerima gugatan dari seorang wanita yang lahir pada masa pemerintahan Ratu Victoria - sebelum Ford Motor Company dibentuk, atau bahkan sebelum George dan Ira Gershwin, lahir - yang luar biasa dalam dirinya sendiri, tetapi untuk wanita yang akan Brasil membuatnya ekstra . khusus pernah memiliki klaim sukses untuk umur panjang muncul dari Brazil - sampai sekarang, "katanya.

Guinness mengatakan telah menerima beberapa tuntutan untuk potensi "centenarians super" - tapi tidak ada sebelum diratifikasi karena kurangnya bukti atau dokumentasi.

Valentim terikat pada kursi roda tapi kebanyakan di bidang kesehatan yang layak, dan kerabat berharap perhatian dapat membantu kondisi keuangan nya. Mereka mengatakan perempuan itu mendapat oleh pada pensiun minimum Brasil - $ US335 sebulan - dan bergantung pada sistem kesehatan masyarakat, sebagai keluarga sederhana tidak mampu membayar asuransi kesehatan swasta.

Valentim Joao suaminya menikah pada tahun 1913, tetapi dia meninggal pada tahun 1946. Mereka punya satu anak, empat cucu, tujuh cucu besar dan lima cucu yang hebat-hebat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...