Perilaku Polantas Vietnam Yang Patut Diteladani !

Pemerintah komunis Vietnam melarang para anggota kepolisiannya untuk menggunakan kacamata hitam, ngobrol, merokok, dan memasukkan tangan ke kantung celana mereka saat sedang bertugas.

Di bawah peraturan baru yang dikeluarkan Kementerian Keamanan Publik, para anggota polisi harus menjaga sikap mereka dan berada dalam posisi yang benar pada saat bertugas.

Ini berarti para polisi lalu lintas tidak diperbolehkan bersembunyi di balik pepohonan untuk menyergap dan akhirnya menilang warga.

Para polisi juga dilarang untuk membaca buku, menerima panggilan atau menjawab telepon yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, meminum alkohol atau makan di restoran di trotoar yang ilegal.

Seperti dilansir AFP, kepolisian lalu lintas di Vietnam kini pamornya memang tengah jatuh, masyarakat menganggap bahwa kesatuan ini merupakan pelaku korup terbesar.

Pada tahun lalu, sebuah organisasi Hak Asasi Manusia meminta dilakukannya penyelidikan terkait kekerasan yang dilakukan oleh anggota polisi yang menyebabkan 15 orang tewas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...