Inilah 8 Keunggulan Wanita Dibandingkan Pria !

Ketahui apa saja keunggulan wanita dibandingkan pria, berdasarkan penelitian.Pada beberapa hal, wanita disebut-sebut memiliki keunggulan dibandingkan pria. Untuk membuktikannya, Dan Abrams dalam buku "Man Down" menuliskan delapan hal keunggulan wanita, yang didukung oleh data penelitian.

Apa saja keunggulan wanita dibandingkan pria? Berikut daftarnya, seperti dilansir dari womansday(dot)com.

1. Mengatasi patah hati
Pada survei yang dilakukan pada lebih dari 1.000 lajang diketahui bahwa pria lebih merasa menderita saat putus cinta atau patah hati dibandingkan wanita. Survei dipublikasi dalam Journal of Health and Social Behavior.

2. Menyetir mobil
Pria yang mengendarai mobil, 77 persen lebih berisiko meninggal dunia dalam kecelakaan dibandingkan wanita. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim dari Carnegie Mellon University, Amerika Serikat.

3. Menjadi mahasiswa
Menurut pusat data statistik Amerika Serikat, Bureau of Labor Statistics, perbandingan wanita yang lulus kuliah adalah 185 orang dan pria sebanyak 100 orang. Diperkirakan pada 2016, 61 persen sarjana, 63 persen master dan 58 persen doktor adalah wanita.

4. Memberikan petunjuk
Percobaan yang dilakukan secara diam-diam tim peneliti dari Saint Joseph's University, Philadelphia, Amerika Serikat, meminta sekelompok pria dan wanita untuk memberitahu arah tujuan wisata yang populer.

Hasilnya wanita lebih baik dalam memberikan petunjuk arah. Menurut peneliti, wanita memang membutuhkan waktu untuk berpiikir dalam memberikan instruksi sehingga lebih jelas.

5. Berinvestasi
Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan investasi, Vanguard, pada 2009, pria cenderung menjual saham pada waktu yang salah dan meningkatkan kerugian. Lalu, pada penelitian portfolio investasi pria dan wanita antara 2003 dan 2004 diketahui portfolio wanita meningkat 10 persen dalam tahun tersebut, empat poin lebih tinggi dibandingkan rata-rata pria.

6. Mengingat sesuatu
Dua penelitian terbaru menunjukan skor wanita dalam tes memori verbal dan wajah lebih tinggi lima poin dibandingkan pria. Lalu penelitian di Swedia pada 2008, diketahui wanita lebih baik dalam mengingat kata, objek dan gambar.

7. Memasang paku
Menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Massachusetts, wanita sepuluh persen lebih akurat dalam memasang paku dengan palu, terkait ukuran dan akurasi.

8. Menyampaikan berita
Tim peneliti Swiss melakukan survei pada 160 responden yang menonton berita di televisi. Hasil survei menunjukan penonton menganggap wanita lebih mampu dan kredibel dalam menyampaikan berita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris