Mengharukan Seorang Anak Harus Mencukur Habis Rambut Ibunya !

Apa yang ada dibenak Anda, ketika orang terdekat yang dicintai didiagnosis mengidap penyakit parah? Dan, pernahkan Anda membayangkan bagaimana perasaan si penderita, saat harus memberitahukan penyakit parah yang diidapnya kepada orang yang dicintai? Pasti Anda akan berkata, sedih.

Kata sedih itu pula yang mewakili perasaan Sara Etchell (44), yang didiagnosa menderita kanker payudara sejak September 2011, lalu. Usai berdiskusi dengan suaminya, Craig (40), ia pun menceritakan tentang penyakit itu pada lima anaknya.

Bukan hal yang mudah bagi Sara untuk berterus-terang kepada Oli (22), Jake (18), sikembar Charlie dan Rory (16), dan si bungsu Lola (6). Perlu kekuatan untuk memberi pemahaman tentang penyakit yang dideritanya, terutama pada Lola yang masih belum tahu banyak mengenai bahaya kanker payudara.

Pengobatan medis terus dijalani Sara sebagai upaya untuk bertahan hidup dari penyakit yang menyerangnya. Bahkan, ia harus menjalani perawatan khemoterapi. Untuk membantu Lola bisa memahami efek dari khemoterapi, Sara dan Craig memutuskan untuk membuat sebuah video keluarga.

Konsep video itu sederhana sekali, "bagaimana kondisi ibu usai menjalani perawatan khemoterapi". Video direkam oleh Craig, yang meggambarkan Lola sedang menggunduli rambut ibunya, Sara. Sama-sama mengenakan pakaian berwarna putih, Sara duduk di depan cermin dan membiarkan Lola memotong habis rambut pirangnya dengan sebuah gunting dan pencukur rambut.  Videonya : http://www.youtube.com/watch?v=pBAV6m-H37M

Perlahan, tangan kecil Lola memegang helaian rambut ibunya. Ia pun mulai memainkan gunting ditangannya. Sara terlihat berusaha tegar dan terus tersenyum. Terkadang, disertai dengan kelakar untuk menghibur dirinya dan Lola.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris