Sepeda Usang Seharga 50 ribu Poundsterling !


Melihat sepeda diatas, terlihat sangat tua dan sudah usang, dan pasti banyak yang beranggapan bahwa sepeda tersebut tidak mempunyai nilai ekonomi, namun anggapan itu sama sekali tidak benar, sepeda yang bernama The 1906 Indian Camelback laku seharga 50.000 pound-sterling pada lelang.

Sepeda usang itu adalah speda kuno bermesin yang berumur 105 tahun, dari umurnya saja sepeda ini sudah mempunyai nilai sejarah.

Selain itu sepeda ini ternyata adalah saingan terbesar dari Harley Davidson, tetapi perusahaan ini akhirnya bangkrut pada tahun 1953. Kelemahan dari sepeda motor buatan The Indian cycles adalah sistem pengereman yang belum sempurna - maka dari itu Harley-Davidson tetap menjadi urutan pertama.

Bentuk sepeda motor yang menyerupai sepeda ontel bermesin ini memang sudah jauh dari sempurna. Rodanya saja sudah tidak ada, tinggal kerangka besi. Pedal serta tempat dudukannya pun sudah penuh karat. Tetapi apapun yang bernada antik dan kuno akan selalu memiliki tempat spesial di hati para kolektor.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...