T-shirt Hitler, Trend Baru Remaja di Thailand !

T-Shirt yang menmpilkan kartun dari Adolf Hitler telah menjadi trend baru yang 'wajib dimiliki' oleh para remaja di Thailand.

Butik-butik di ibukota Thailand, Bangkok, mulai menjual T-Shirt dengan gambar wajah sang diktator Nazi Jerman yang merupakan dalang pemusnahan etnis Yahudi, dalam bentuk Teletubbies, Panda atau Ronald McDonald.

Namun, T-Shirt yang harganya yang berkisar antara 50-100 ribu rupiah telah memicu kemarahan para wisatawan asing, saat melihat kaus dengan gambar pria yang membunuh jutaan orang dengan memasukkan mereka kedalam kamp-kamp kosentrasi.

Salah satu butik mencoba untuk membuat pembenaran atas T-Shirt buatan mereka, dengan mengatakan bahwa ini telah menjadi trend dan sangat populer pada kaula muda setempat.

"Beberapa orang asing marah, ketika melihat T-shirt dijual. Mereka datang ke toko saya dan mengeluh. Ini bukan berarti saya menyukai Hitler, tapi dia tampak lucu dan kaus ini sangat populer pada orang-orang muda.." tutur Hut, sang pemilik toko.

"Anda tidak ingin melihat kenangan masa Nazi yang mengerikan dipermainkan dengan cara ini. Ini jelas melukai perasaan setiap orang Yahudi dan setiap orang yang beradab." tutur Itzhak Shoham, duta besar Israel untuk Thailand yang merupakan salah satu dari penentang T-shirt ini.

Bahkan, kartun dari Hitler ini tidak hanya terbatas pada pakaian. Patung sang tiran itu juga muncul di jalanan-jalanan Bangkok.

Rezim Nazi Hitler diperkirakan telah membunuh setidaknya enam juta orang Yahudi dalam Holocaust.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...