5 Bagian Tubuh Yang Tidak Boleh Ditindik !

Tindik alias body piercing bukan barang baru. Sejak 10 abad silam banyak suku primitif di beberapa belahan dunia sudah menindik beberapa bagian tubuhnya untuk menunjukkan derajat sosial di dalam komunitas mereka.

Sebagai bukti kedewasaan, cowok-cowok suku asmat dan suku dani di papua menindik hidung mereka dengan kayu atau tulang belikat babi. Kepala suku dan panglima perang suku dayak wajib menindik telinga mereka, sementara kaum wanitanya pakai anting dengan pemberat sehingga daun telinga semakin lebar karena melar.

Mereka percaya, semakin lebar lubang daun telinga, dirinya semakin cantik. Sekarang tindik seperti ini kerap dilakukan cowok, kalau ada cewek dengan cuping seperti itu, mungkin malah aneh kali ya?

Tindik tubuh kini sudah dianggap tren bahkan seni, mirip tato bagi mereka uang ingin tampil unik dan menarik. Banyak remaja ikut tren ini. Mereka tindik hidung, lidah, alis bahkan pada bagian tubuh sensitif.

Kalau agan minat, sebaiknya berpikir dua kali karena ini masalah serius lantaran berisiko terhadap kesehatan. Jika dilakukan bukan oleh ahlinya, agan rentan terkena infeksi lantaran penggunaan alat tindik tidak steril atau dipakai bergantian. Paling buruk bisa hiv dan hepatitis b atau c.

Tidak semua bagian ditubuh kamu aman ditindik, sedikitnya ada lima titik yang sebaiknya tidak dilubangi.

1. Pusar


Melubangi pusar sangat rentan infeksi. Bagian pusar biasa bersentuhan dengan pakaian yang bisa bikin iritasi, apalagi kulit pusar itu sangat sensitif.

2. Telinga Atas


Daerah itu didominasi tulang rawan, terutama disepanjang tepinya. Jika infeksi, sulit disembuhkan dan pasti meninggalkan bekas yang mengganggu penampilan.

3. Lidah

Tindik lidah bisa bikin gigi renggang, gusi rusak dan menjadi sarang bakteri. Ini bisa terjadi karena sisa makanan di dalam mulut yang mengandung banyak bakteri. Kalau lagi apes, perhiasan di lidah bisa lepas dan tertalan.

4. Puting

Khususnya buat cewek, tindik puting bisa menimbulkan penyesalan nantinya. Nindik bagian tubuh super sensitif ini bisa merusak beberapa kelenjar penghasil susu. Apa kamu mau kalau punya anak nanti nggak bisa menyusui?

5. Alis

Jika salah dalam prosesnya, tindik alis bisa bikin kamu buta. Nindik alis sangat berisiko karena butuh ketepatan titik yang akan dilubangi. Tindik mestinya pada sudut 40 derajat dari sudut luar mata. Jika tidak tepat, bisa merusak saraf supraorbital yang berbuntut kebutaan.

Daun telinga kamu memang aman ditindik karena merupakan jaringan lemak dan banyak banyak mendapat aliran darah yang sanggup melindungi tubuh termasuk ancaman infeksi.

Kalau kamu sudah terlanjur ditindik, sebaiknya jangan lengah. Kalau muncul bengkak kemerahan, atau nyeri kalau disentuh, buru-buru deh ke dokter. Masih mau tindik juga? Sebaiknya pilih penindik profesional dengan alat-alat steril.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris