Harlem Shake Mengalahkan Gangnam Style !


Selamat Tinggal Gangnam Style, Selamat Datang Harlem Shake

 


Bila ada teman Anda yang suka atau bahkan ingin upload tarian gaya Gangnam Style di YouTube, lebih baik katakan, “Ketinggalan jaman lu”, karena sekarang ini di dunia lagi demam tarian baru, yaitu “Harlem Shake”.

Setelah wabah tarian kuda Gangnam Style mendunia dengan jumlah viewer di YouTube yang memecahkan rekor, 1 milyar lebih pengunjung, kini muncul wabah baru, tarian tanpa pakem, Harlem Shake.

Bila Anda memasukkan kata “Harlem Shake” di YouTube maka Anda akan mendapati ribuan video tarian gaya Harlem Shake dari penjuru dunia.

Harlem Shake sebenarnya merupakan judul lagu dari musisi Baauer. Lagu ini kemudian dipakai sebagai latar dari “tarian gila” yang kemudian populer dengan nama itu. Konon tarian ini pertama kali dipopulerkan oleh video berjudul “Do The Harlem Shake” yang berisi empat pria menari dengan kostum aneh. Namun pakem aksi Harlem Shake yang kemudian diikuti video lainnya dibuat oleh lima anak muda TheSunnyCoastSkate dengan video “The Harlem Shake”.

Hanya dalam beberapa hari puluhan ribu video dengan tema serupa diunggah ke YouTube. Lagu Harlem Shake-nya Baauer sendiri kebanjiran download dan menempati tangga teratas di iTunes Amerika Serikat dan negara lainnya.

Tarian ini cukup sederhana dan hanya memerlukan waktu sekitar 30 detik saja. Basically, dance ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama satu orang, biasanya menggunakan topeng, akan menari-nari mengikuti irama lagu Harlem Shake dari Baauer. Sementara itu orang-orang disekitarnya tetap mengerjakan pekerjaan masing-masing, seakan-akan tidak terpengaruh. Lalu ketika masuk bagian bass dari musik ini, sekitar 15 detik kemudian, tiba-tiba semua orang disekitarnya ikut menari dengan gaya yang tidak teratur karena setiap orang menari dengan gaya mereka masing-masing.

Mungkin untuk memecahkan rekor pengunjung YouTube yang dipegang oleh Gangnam Style-nya Psy agak sulit karena Harlem Shake tidak memiliki “video induk” seperti Gangnam Style. Bahkan video pertama dari Harlem Shake saja banyak yang tidak tahu. Namun demikian fenomena tarian gila Harlem Shake ini sudah mulai mendunia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...