4 Tanda Anda Perlu Resign dari Kantor !

KETIKA Anda tak menemukan kecocokan dengan lingkungan atau Anda merasakan ganjalan pada beban kerja yang menjadi job desk di kantor, keputusan resign bisa menjadi pilihan. Selebihnya, tanda-tanda apa saja yang mengharuskan Anda mengambil keputusan berat ini.

Berikut ini ulasan dari Idiva yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat harus berhenti dari tempat pekerjaan:

Gaji rendah

Beban kerja Anda terus meningkat, namun gaji yang ditawarkan tak kunjung ada kenaikan. Jelas hal ini bukan alasan yang baik untuk tetap bertahan pada posisi Anda saat ini.

"Jika Anda menemukan pekerjaan yang tidak sepadan dengan penghasilan Anda, saatnya untuk mencari pekerjaan lain," kata Radhika Goswami, konsultan SDM.

Tidak menemukan kepuasan

Kepuasan kerja akan memengaruhi motivasi Anda sehingga ketika kepuasan kerja tidak Anda rasakan maka imbasnya akan berakibat buruk pada kinerja Anda. Jangan menunggunya terlalu lama. Jika pekerjaan Anda memang tidak menarik dan Anda tidak menemukan kepuasan di dalamnya, apa lagi yang mesti Anda pertahankan.

Diskriminasi

Ada beberapa kasus yang berkembang di lapangan bahwa wanita tidak diperbolehkan menduduki posisi tertentu," ujar Goswami. Jika Anda mengalami hal tersebut dan merasa bahwa kemajuan Anda terhalang karena usia, latar belakang atau jenis kelamin, jangan ragu untuk mengubah pekerjaan Anda.

Atasan/kolega yang buruk

Bekerja dengan orang yang tidak profesional akan menyulitkan Anda sendiri. Apalagi jika atasan Anda pun tidak benar-benar kompeten. Nah, jika Anda merasa sudah tidak dapat bekerja sama lagi dengan atasan atau rekan kerja Anda saat ini, sudah saatnya Anda pindah kerja ke perusahaan lain. Tim yang baik dan solid, serta lingkungan kerja yang kondusif akan membuat Anda bekerja dengan produktif.

Di luar hal tersebut, satu-satunya hal yang membuat Anda bertahan dan kembali pada pekerjaan tersebut adalah adanya tawaran yang lebih baik dari bos Anda. Selebihnya, keputusan tentu terpulang lagi pada Anda masing-masing. Tetap bertahan atau menjalani peluang lain di tempat yang berbeda, Anda-lah yang lebih tahu alasannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...